Apple diduga ingin merambah periklanan


apple-merambah-periklanan

Apple dilaporkan ingin menambahkan iklan

apple-merambah-periklanan

Jakarta (BeritaMu.co.id) – Perubahan kebijakan privasi di iPhone dipandang sebagai sinyal bahwa Apple masuk ke bisnis periklanan internet seperti Google dan Facebook.

“Kami melihat (perubahan kebijakan privasi) sebagai tanda bahwa Apple ingin bersaing dalam periklanan global,” kata Brad Erickson, analis RBC Capital Markets, dalam sebuah pernyataan kepada pelanggan.

Refinitiv memberikan empat bintang untuk akurasi Erickson dalam memprediksi bisnis Internet.

Apple memiliki visibilitas pelacakan aplikasi yang mengkhawatirkan pengiklan digital seperti Facebook. Facebook berpendapat bahwa iklan semakin sulit dan lebih mahal.

“(Apple) dapat menggunakan privasi sebagai kamuflase saat berinvestasi dalam algoritma pencarian di belakang layar,” kata Erickson.

Ketika pengiklan tidak punya pilihan lain, Erickson melihat YouTube dan TV Terhubung Amazon sebagai alternatif bagi pengiklan.

Analis Evercore ISI juga mengendus rencana Apple untuk terjun ke iklan Agustus lalu.

Mereka melihat “pemblokiran iklan pihak ketiga” sebagai langkah yang baik dalam periklanan.

Namun, Evercore ISI juga menekankan bahwa transparansi pelacakan aplikasi adalah perlindungan privasi pengguna dibandingkan dengan platform yang akan dimonetisasi.

Apple belum mengomentari tuduhan ini.